SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN PENULARAN COVID-19 DI GEDUNG SERBAGUNA DESA SUNGAI ANTU

Penulis: Kontributor  Sungaiantu.desa.idYovita| EditorI Yovita

Sungai Antu,19-03-2020.Bentuk dari langkah cepat tanggap ,Tim Puskesmas Puring Kencana melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan penularan dari Virus Corona atau yang biasa dikenal dengan Corona Virus Disease (Covid-19). Upaya ini dilakukan karena virus corona kini berstatus pandemik global sehingga sudah menjadi bencana mendunia.Staff Puskesmas Puring Kencana Irina dan H.Sulis di dampingi oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun Sungai Antu mengadakan Rapat di Gedung Serba Guna semalam.

“Staff Puskesmas menjelaskan kepada warga tentang pentingnya mencegah untuk memutuskan tali rantai penularan wabah Covid-19 dengan cara yang ampuh dengan menggunakan Aseptic Gel atau  yang lebih familiarnya menggunakan Handsanitizer kepada seluruh warga.Dengan di adakannya sosialisasi secra cepat ini harapan saya penyakit tersebut maka akan bisa dicegah dengan langkah-langkah taktis penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di Perbatasan ini,” Ungkap Irina.

Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19 kepada warga Desa

Sementara itu,Kepala Desa Sungai Antu juga ikut memberikan himbauan agar warga selalu waspada,melakukan pola hidup yang bersih,menjauhi kerumunan massa,meminimalisir untuk berpergian dan memperhatikan kesehatan lingkungan agar tetap higienis.

“Masyarakat kita harus peduli melakukan gerakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan harus taat aturan untuk tidak ke luar negeri sampai pada waktu di tentukan ” Pungkas Andreas Sadi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan