Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Diluncurkan di Kantor Desa Sungai Antu

Penulis: Kontributor  Sungaiantu.desa.id, Yovita| EditorI Yovita

Sungai Antu,19-12-2019.Lounching (peluncuran) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah di Kantor Desa Sungai Antu.Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diberikan kepada KPM melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.Lounchingan di salurkan oleh Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  Ambros Jelian.Kementerian Sosial bersama Perum Bulog bekerja sama dalam program bantuan pangan nontunai yang dimulai sejak 2017. Hal ini merupakan transformasi dari program sebelumnya, yaitu program subsidi beras sejahtera (rastra).

Program tersebut juga merupakan transformasi dari program raskin yang sudah dilaksanakan sejak 2002. Perubahan program ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk terus memperbaiki mekanisme pelaksanaan penyaluran bantuan pangan untuk keluarga miskin.

Dalam kesempatan itu Camat Kecamatan Puring Kencana Agustinus Sargito,S.Sos sangat mendukung dan sekaligus melakukan serah terima kepada warga,”Kami sangat mendukung program bantuan ini,semoga bantuan ini mempuyai manfaat yang besar kepada warga yang layak menerima” ungkap beliau.

“Dengan bantuan ini, diharapkan warga Desa Sungai Antu juga akan mendapat mengelola sumber kehidupan sehingga bisa mandiri secara ekonomi,” ujar Kepala Desa Sungai Antu,Andreas Sadi.

Andreas Sadi menambahkan supaya Kementerian Sosial,memberikan layanan sosial bagi komunitas adat terpencil berupa pendampingan, pelatihan keterampilan, pemberian stimulan, penataan lingkungan dan penguatan keserasian sosial.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan