JALANAN PERBATASAN RUSAK PARAH,MOBIL AMBLAS HINGGA 100 METER

Sungai Antu 01-02 2018 –  Sejumlah ruas jalan di Perbatsan Puring Kencana – Nanga Kantuk rusak parah.Banyak jalan berlubang dan amblas hingga 100 meter membuat pengemudi mobil dan truk ekstra hati-hati melintasi jalan milik negara itu.Terlebih pada musim hujan saat ini.

Pantauan Tim Website Broadband Desa Sungai Antu Sabtu (1\/2\/2018) pagi, saat menelusuri ruas jalanan Bukit Kemantan  yang merupakan salah satu lokasi titik kerusakan paling parah  menuju Kecamatan Empanang wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.Kami melihat mobil Ambulance Puskesmas Puring Kencana amblas sehingga para staff Puskesmas tidak bisa melakukan pelayanan ke Dusun Melancau.

Ambulance Puskesmas Puring Kencana Amblas

 

“Informasinya jalan tersebut sudah lama rusak ,bukan hanya warga saja yang menggunakan jalan ini, namun truck-truck perusahaan setiap hari melewati untuk mengangkut buah dengan kapasitas tonase besar,” kata Indra Kawitongga, warga Sungai Antu.

“Setiap hari, setiap malam, ada saja yang terperosok. Mudah-mudahan pemerintah Pusat dan Provinsi, mau membuka mata dan ikut merasakan penderitaan kita pengguna jalan ini,” timpal Indra Kawitongga.

Di sepanjang perjalanan Puring Kencana – Nanga Kantuk , tidak sedikit pula mobil dan truk, sedang memperbaiki kendaraannya di tepi jalan. Ketiadaan spare part, membuat mereka harus rela menginap di atas kendaraan yang mereka kendarai.( YOVITA Jz-Iban PageBoarder)

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan