Proyek Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) terkendala Pembebasan Lahan dari beberapa masyarakat Desa di Kec. Puring Kencana

 

senin,18 Sepetember 2017,–  Proyek Pembangunan Sistem Air Minum(SPAM)  dari Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya TA 2017 Kabupaten Kapuas Hulu oleh Perusahaan CV. BAJA LINDO WIRAGUNA  yang beralamat di Jl. Tanjung Pura No 41 Kel. Kedamin Hilir Kec. Putussibau Selatan  Kab. Kapuas Hulu yang berlokasi di Desa Sungai Antu seharusnya sudah berjalan tertanggal 12 September 2017 . Namun kegiatan ini terpaksa tertunda untuk sementara waktu, dikarenakan  ada masyarakat tertentu yang menolak dan tidak bersedia lahannya dilewati jalur Pipa SPAM tersebut.

 

 

 

Maka pada hari ini, pihak-pihak yang berwenang di undang ke Kantor Desa Sungai Antu guna membahas tindak lanjut berikutnya. Rapat ini menghadirkan Muspika-muspika di Kec.Puring Kencana beserta Kadus dan Perangkat-perangkatnya. Dari Kecamatan di wakili oleh : Bapak. Apo dan Bapak Andreas Sadi, dari Polsek oleh Bapak Silo Buwono(Bpk Kapolsek Puring Kencana), dari Koramil oleh Bapak Suyanto.

kita semua berharap agar Pembangunan Sistem Air Minum ini segera berjalan secepatnya, mengingat di Desa Sungai Antu banyak Sumber Air Bersih ( Salah Satunya Sungai Merakai , yang merupakan Sungai Terbesar yang ada di Kec. Puring Kencana ) sudah tercemar akibat ekspansi  Perusahaan Perkebunan Sawit  yang ada di Kecamatan Puring Kencana. ( kontributor : Rosalia )

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan