Trans7 jalan jalan ke 2 kalinya ke Desa Sungai Antu

Trans7 jalan-jalan ke kebun

Sungai Antu, 3 Agustus 2017. Trans7 datang lagi ke Desa Sungai Antu , dalam Program Acara : Indonesiaku. Ternyata Desa Sungai Antu Kec. Puring Kencana dikunjungi lagi untuk kedua kalinya.  yang mereka ingin lihat dan tahu adalah tentang : 1) Realita Pendidikan Di Perbatasan Puring Kencana, 2) Kondisi PLTMH ( satu-satunya sumber Tenaga Listrik yang ada Di Kec. Puring Kencana) yang dibangun asal-asalan, 3) GARUDA DI DADAKU, namun PERUT dan NAFAS KEHIDUPAN BERSANDAR dari HARIMAUMALAYA (MALAYSIA). dengan narasumber : Yovita H.( di sapa “Jo”),  ( salah satu tokoh pemuda di Desa Sungai Antu). mengatakan : “kami berharap Trans7 akan terus menjalin kerjasama untuk kedepannya. kami kaum muda perbatasan mau dan ingin memperlihatkan inilah wajah desa Terdepan perbatasan kami. agar semua bisa melihat baik itu pemerintah Pusat dan Pejabat Daerah memahami rintihan kami ( dalam semua aspek kehidupan). kami mengenal Ideologi Pancasila, namun kami belum merasakan wujud dari Pancasila sila ke 5 ( yang bunyinya : KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA )”.

berkunjung ke salah satu kebun warga

Tim Trans7 menyempatkan diri untuk melihat dan berkunjung ke salah satu kebun warga.

kondisi jalan ketika hujan

Jo juga mengatakan , ” ada beberapa kemerdekaan yang belum dirasakan kami sebagai masyarakat Kec. Puring Kencana hingga sekarang, yaitu :

  1. Akses Transfortasi hanya berupa tanah yang ketika hujan serasa berada di tengah-tengah bubur yang sudah matang.
  2. kondisi sarana & prasarana pendidikan, yang jika dibandingkan dengan salah satu desa pinggiran di malaysia, memang jauh dari kata baik.
  3. warga beberapa kali menyuarakan kepada pejabat setempat dan pemberitaan melalui website desa sungai antu : ” tolong renovasi dan tinjau ulang keadaan PLTMH yang belum maksimal sebagai salah satu sumber penerangan bagi warga. ( yang ketika tidak hujan 2 hari berikutnya, maka tidak akan ada listrik yang bernyala, sampai adanya hujan kembali, Ungkapnya “.(kontributor : Rosalia)
Facebook Comments
About sungaiantu 39 Articles
terus berkarya untuk memberantas keterbatasan di wilayah pesisiran

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan