Penutupan Kegiatan Seniman Mengajar di Kecamatan Puring Kencana

Penutupan Kegiatan Seniman Mengajar

 

Sungai Antu , 5 Juni 2017 -,

Kegiatan Seniman Mengajar yang dimulai pada tanggal 13 Mei 2017, yang menghadirkan lima orang seniman handal. Pada Tanggal 1 Juni Kegiatan Seniman Mengajar ini ditutup yang bertepatan dengan Gawai Tahunan Di Desa Sungai Antu. Penutupan kegiatan ini dihadiri langsung Bapak Abdillah selaku Tim dari Direktorat Kemendikbud, Ibu Yusmawati selaku Kasubdit Seni Pertunjukan dan Ibu Srikwati selaku Kasi Dokumentasi , Bapak Itoni selaku Kasi Kebudayaan Kabupaten dan Ibu Kades serta Bapak Kadus Sungai Antu.

semua peserta dari 5 Kegiatan Seni

Dengan adanya kegiatan ini Bapak Itony mengharapkan kepada Masyarakat Puring Kencana supaya memupuk rasa cinta pada Kesenian dan Budaya Daerahnya masing-masing. Sebagai Rasa peduli terhadap apa yang telah nenek moyang tinggalkan kepada masyarakat Dayak Iban di Desa Sungai Antu yang merupakan Desa tertinggal, maka Kementrian Kebudayaan mengirimkan orang-orang yang piawai dalam bidangnya masing-masing. Dari seni Tari oleh : Hendrikus Landung, dari seni Rupa oleh : Tri Wahyudi, dari Seni Musik Sape’ dan Tabuh oleh : Uyau Morris dan Frederik Trinauri dan dari Seni Media oleh : Putra Iman Fattah. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sungai Antu Kec. Puring Kencana Kab. Kapuas Hulu Propinsi Kal-Bar.

kami juga sebagai masyarakat Puring Kencana , mengucapkan banyak Terimakasih dengan adanya kegiatan Seniman Mengajar ini. Karena dengan diadakannya kegiatan ini, kami merasa keberadaan kami orang dayak Iban di anggap ada di NKRI ini. ( Rosalia)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan