Air Terjun Empanang Deras di Daerah Melancau, Potensi Objek Wisata di Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana

Sungai Antu – 9 maret 2017 berjarak sekitar 1 jam 30 menit dari jalan daerah Melancau melewati perkebunan sawit yang terjal dan penuh bebatuan tepat di Kecamatan Puring Kencana,Kabupaten Kapuas Hulu,Kalimantan Barat dengan hanya bisa di lewati dengan jalur darat saja,terdapat objek wisata yang belum diketahui oleh masyarakat luas.

Keindahan alam yang disajikan di air terjun yang baru – baru ini ditemukan oleh warga sangatlah memberi kesan asri kepada pengunjung. Air Terjun ini familiarnya disebut Air Terjun Empanang Deras oleh warga setempat sebab letak nya di bagian hulu Empanang yang deras airnya.

page
Panorama alam yang menyajikan keindahan dari air terjun Empanang Deras.

“Promosi dan dukungan masyarakat (untuk menjaga kemurnian alam),serta perhatian pemerintah dalam pembangunan infrastruktur,sarana dan prasarana sangatlah diharapkan agar mempermudah pengunjung datang ke lokasi air terjun ungkap “Karolina Kupa selaku Kades Sungai Antu.

 

“Dengan keindahan alam yang masih murni yang penuh dengan kesejukan,jika dikelola dengan baik, apabila Pemerintah setempat berupaya memberi perhatian untuk memperbaiki kondisi jalan buruk dan sangat terjal penuh bebatuan kapur ,maka pengunjung yang hunting wisata rekreasi pasti akan lebih mudah mendatangi tempat ini “ungkap Dokter sam-sam yang kebetulan pernah bersama kami mengujungi lokasi air terjun ini.

Semoga air terjun yang bisa di jadikan objek wisata ini mendapatkan perhatian oleh Pemkab Kapuas Hulu,semoga bisa dikelola dengan baik,agar lokasi ini lebih mudah dijangkau oleh pengunjung lokal maupun dari luar.Kontributor Yovita Js.

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan